Foto Pernikahan Adat Jawa - Wedding Jogja

Wednesday, February 22, 2012

Foto pernikahan adalah bagian dari sejarah hidup sepasang insan. Dia akan selalu dikenang selama hidup. Kali ini Jogja Wedding menampilkan beberapa cuplikan foto pernikahan adat Jawa.
Setelah pengantin bertemu (panggih) tampak foto pengantin perempuan  membasuh kaki pengantin laki-laki. Upacara ini merupakan perlambang bakti seorang istri kepada suami. Selanjutnya masing masing pengantin disentuh dahinya dengan sebutir telur yang merupakan harapan agar kelak pasangan ini segera memilki keturunan .
Berikutnya adalah foto pernikahan pada saat upacara Kacar Kucur. Materi untuk upacara kacar kucur adalah 7 jenis kacang-kacangan dicampur beras kuning dan uang receh. Tampak pengantin laki-laki menuangkan campuran kacang, beras dan uang ke pangkuan pengantin perempuan. Lalu dengan hati-hati perempuan menerima dan membungkusnya . Foto ini melambangkan kewajiban suami untuk memberi nafkah kepada istri dan kewajiban istri untuk mengatur pemberian suami dengan bijaksana.
Foto pernikahan selanjutnya bercerita bahwa bungkusan tadi diberikan bersama-sama oleh mempelai kepada orang tua pihak perempuan. Hal ini melambangkan bakti keduanya kepada orang tua meskipun telah berumah tangga.
Pernikahan dalam adat apapun menyimpan perlambang yang penuh dengan nilai-nilai luhur. Jogja Wedding akan berusaha mendokumentasikan rangkaian cerita pernikahan Anda dalam sebuah rangkaian foto pernikahan yang indah nan artistik. Sehingga kelak foto-foto pernikahan yang Anda simpan ini bisa menjadi media kenangan tersendiri yang mampu bercerita kepada anak cucu Anda.













 

Categories

Bagikan

Layanan Konsumen



About Us

ONE STOP SOLUTION FOR YOUR WEDDING | Photography - Videography - Invitation - Jogja's Souvenir and more... | SIAP MEMBANTU BERAPAPUN BUDJET ANDA!

About this blog

Sejak tahun 2006 kami menyediakan jasa kebutuhan pernikahan khususnya Foto, Video, Undangan dan Souvenir. Jogja sebagai kota seni dan budaya memberikan inspirasi pada kami untuk menghasilkan karya terbaik dan spesial untuk menyambut hari bahagia Anda. Selain itu kota Jogja juga memberikan kemudahan untuk mengusahakan bahan baku yang bisa kami sesuaikan dengan bujet Anda.
Persiapan menyambut hari bahagia selayaknya dilalui dengan perasaan gembira dan menyenangkan. Pastikan kami menjadi sahabat Anda dalam merencanakan kebahagiaan tersebut.
Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap mengerjakan pesanan kilat atau kilat khusus dengan harga terjangkau. Dalam/luar kota Jogja siap kami layani. Kebahagiaan kami adalah bisa membantu memberikan yang terbaik untuk Anda.


Welcome