Foto Pernikahan (Foto Candid) Bela & Xais - Grha Sarina Vidi, Yogyakarta

Wednesday, March 9, 2011















Dalam sebuah foto pernikahan, vendor fotografi  biasanya menawarkan beberapa pilihan dokumentasi pernikahan. Yang paling umum adalah dokumentasi standar acara atau sering disebut foto liputan dan dokumentasi candid acara atau foto candid. Keduanya memilki perbedaaan yaitu pada proses pengambilan gambar. Foto liputan cenderung memakai gaya pengambilan yang formal. Semua pose yang terfoto sengaja diatur agar mendapatkan pose foto yang diinginkan. Contoh dari foto liputan ini adalah foto saat pengantin menyerahkan mahar, menunjukkan buku nikah dan foto-foto pengantin bersama tamu-tamu di area pelaminan. Intinya dalam foto liputan ini ada pengaturan dari pihak-pihak tertentu sehingga gambar yang terambil bisa seperti yang diharapkan. Kelebihan dari foto liputan ini adalah kita bisa memiliki  foto-foto seperti yang diinginkan, karena pose sudah diatur. Namun kekurangan dari foto liputan ini adalah pose yang formal sehingga ekspresi alami pengantin kurang tereksplore.

Sedangkan foto candid memilki gaya pengambilan yang berbeda. Acara pernikahan dibiarkan berjalan dan fotografer akan mengambil momen-momen penting secara diam-diam (candid). Kelebihan foto candid dalam foto pernikahan adalah menangkap ekspresi alami dari pengantin pada momen-momen penting. Misalnya pada saat acara akad nikah. Biasanya ekspresi haru dari mempelai putri dan ibunda calon pengantin sangat bagus diambil dengan secara candid. Atau selesai membacakan ijab kabul, biasanya sang ayah akan menampakkan ekspresi haru. Karena itu dibutuhkan skill khusus dari fotografer yang sudah berpengalaman, mengingat momen ini berjalan cepat. Jika tidak punya kemampuan yang memadai, maka fotografer akan tertinggal momen penting tersebut.

Dalam acara resepsi pernikahan pun,foto candid lazim diadakan.  Ekspresi kebahagiaan saat pasangan pengantin menerima doa restu dari tamu-tamu menjadi lebih menarik jika diambil dalam foto candid. Selain itu saat-saat persiapan sebelum acara pernikahan, saat mempelai memasuki ruangan pesta dan ekspresi kerabat dekat yang menghadiri pesta, akan sangat menarik bila direkam dalam foto candid ini. Jadi tidak ada salahnya melengkapi dokumentasi dengan foto candid pada foto pernikahan Anda.
 

Categories

Bagikan

Layanan Konsumen



About Us

ONE STOP SOLUTION FOR YOUR WEDDING | Photography - Videography - Invitation - Jogja's Souvenir and more... | SIAP MEMBANTU BERAPAPUN BUDJET ANDA!

About this blog

Sejak tahun 2006 kami menyediakan jasa kebutuhan pernikahan khususnya Foto, Video, Undangan dan Souvenir. Jogja sebagai kota seni dan budaya memberikan inspirasi pada kami untuk menghasilkan karya terbaik dan spesial untuk menyambut hari bahagia Anda. Selain itu kota Jogja juga memberikan kemudahan untuk mengusahakan bahan baku yang bisa kami sesuaikan dengan bujet Anda.
Persiapan menyambut hari bahagia selayaknya dilalui dengan perasaan gembira dan menyenangkan. Pastikan kami menjadi sahabat Anda dalam merencanakan kebahagiaan tersebut.
Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap mengerjakan pesanan kilat atau kilat khusus dengan harga terjangkau. Dalam/luar kota Jogja siap kami layani. Kebahagiaan kami adalah bisa membantu memberikan yang terbaik untuk Anda.


Welcome