Tips Memilih Jasa Foto Pernikahan

Wednesday, February 8, 2012

Foto pernikahan yang baik secara teknis, dalam artian pengambilan gambarnya tajam serta detil (menangkap semua momentum yang terjadi saat pernikahan) akan lebih mampu menggambarkan kembali suasana dan kesakralan pernikahan kita. Selain itu keawetan hasil cetak foto juga menjadi hal penting selain penjagaan yang rapi terhadap file foto-foto pernikahan.
Karena itu pemilihan terhadap penyedia jasa foto pernikahan/foto wedding tidak bisa sekadarnya. Jika dokumentasi pernikahan hanya kita anggap sebagai pelengkap sebuah pesta pernikahan , maka hasilnya pun biasanya tidak seperti yang kita harapkan. Seringkali yang  terjadi 10 atau 20 tahun lagi adalah perasaan kecewa yang menyelinap di hati kita gara-gara foto pernikahan/foto wedding yang kurang baik. Padahal, momen pernikahan adalah momen sekali seumur hidup yang tidak akan berulang kembali. Tanpa dokumentasi yang baik, maka kenangan akan indahnya gaun pengantin, megahnya gedung pernikahan, harunya suasana akad nikah/pemberkatan hanya akan menjadi kenangan yang akhirnya terlupakan oleh waktu.
Tentu tidak bijak jika Anda menghabiskan banyak dana untuk penyelenggaraan sebuah pesta pernikahan tanpa memikirkan dokumentasi yang baik  akan pernikahan tersebut. Karena itu penting bagi calon pengantin untuk memastikan kualitas dari penyedia foto pernikahan  yang akan mendokumentasikan acara Anda. Banyak tawaran harga yang dikeluarkan oleh berbagai jasa fotografi pernikahan. Karena itu kali ini Jogja Wedding akan berbagi tips untuk memilih jasa foto pernikahan :


Tips 1 : Pastikan Anda melihat dengan cermat hasil foto-foto pernikahan mereka dan hasil cetak fotonya.

Tips 2 : Bandingkan antara kualitas foto, fasilitas yang ditawarkan dan harga. Jangan terjebak pada faktor  harga, karena murah atau karena mahal. Pastikan Anda jeli untuk melihat langsung file foto, hasil cetak, dan fasilitas yang ditawarkan,  lalu coba Anda bandingkan dengan beberapa penyedia jasa foto pernikahan lain. Pastikan fasilitas yang ditawarkan memenuhi kebutuhan Anda. Vendor  yang baik biasanya akan sangat fleksibel melayani kebutuhan kliennya.

Tips 3 : Untuk lebih meyakinkan Anda, tanyakanlah berapa lama mereka telah menjalani profesi sebagai fotografer pernikahan. Karena tidak bisa dipungkiri, pernikahan adalah momentum yang cepat dan detil. Jam terbang fotografer kadangkala berpengaruh pada produk foto pernikahan mereka. 

Tips 4 : Tanyakanlah apakah mereka bersedia hadir dan bertemu dengan panitia penyelenggara pernikahan Anda. Penyedia jasa profesional biasanya justru menawarkan perwakilan tim mereka untuk hadir sebelum hari H acara pernikahan.

Demikian beberapa tips dari Jogja Wedding tentang cara memilih penyedia jasa  foto pernikahan. Semoga bermanfaat J
 

Categories

Bagikan

Layanan Konsumen



About Us

ONE STOP SOLUTION FOR YOUR WEDDING | Photography - Videography - Invitation - Jogja's Souvenir and more... | SIAP MEMBANTU BERAPAPUN BUDJET ANDA!

About this blog

Sejak tahun 2006 kami menyediakan jasa kebutuhan pernikahan khususnya Foto, Video, Undangan dan Souvenir. Jogja sebagai kota seni dan budaya memberikan inspirasi pada kami untuk menghasilkan karya terbaik dan spesial untuk menyambut hari bahagia Anda. Selain itu kota Jogja juga memberikan kemudahan untuk mengusahakan bahan baku yang bisa kami sesuaikan dengan bujet Anda.
Persiapan menyambut hari bahagia selayaknya dilalui dengan perasaan gembira dan menyenangkan. Pastikan kami menjadi sahabat Anda dalam merencanakan kebahagiaan tersebut.
Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap mengerjakan pesanan kilat atau kilat khusus dengan harga terjangkau. Dalam/luar kota Jogja siap kami layani. Kebahagiaan kami adalah bisa membantu memberikan yang terbaik untuk Anda.


Welcome