Tips Memilih Undangan Pernikahan Hard Cover

Tuesday, October 18, 2011
Salah satu unsur penting dalam sebuah pesta pernikahan adalah undangan nikah. Urusan memilih undangan pernikahan bukan hal yang sepele, karena undangan adalah kesan pertama yang akan mencerminkan seperti apa pesta pernikahan yang akan Anda gelar. Ada sebagian orang yang berpikir jika sebuah undangan pernikahan berukuran besar dan terbuat dari karton tebal (hard cover) menandakan bahwa pesta yang akan diadakan pastilah sebuah pernikahan yang “wah”. Sebetulnya kesan ini tidak sepenuhnya salah, namun ada baiknya Anda mengikuti tips berikut jika Anda merencanakan membuat undangan hard cover.
Memilih undangan hard cover adalah langkah aman jika Anda ingin memberi kesan elegan akan pesta pernikahan yang bakal digelar. Aman karena bahan hard cover /karton tebal ini membuat sebuah undangan tampak lebih berharga, dengan kesan “tebalnya”. Ya..karena dari segi bujet, undangan hard cover memang merogoh dana yang lebih dibanding undangan soft cover/undangan biasa. Namun tidak serta merta setiap undangan hard cover akan tampil elegan. Anda harus pintar-pintar memadu padankan antara kertas dan ornamen penghias undangan hard cover jika ingin hasilnya optimal.
Untuk pilihan undangan hard cover dengan bujet terbatas, Anda bisa cetak materi undangan dengan metode cetak satu warna yang dipadukan dengan warna putih. Seperti contoh undangan hard cover Desy dan Hardy. Undangan hard cover cetak satu warna ini akan tampil lebih manis dengan tambahan aksen pita dan hot stamping emas atau perak agar memberi kesan tidak monoton. Jika ada tambahan bujet bisa juga Anda beri ornamen timbul /embossed yang pasti akan memberi kesan mewah pada undangan tersebut.



Jika Anda ingin undangan hard cover tampil lebih variasi, Anda bisa memilih paduan kertas untuk cover undangan dan isinya. Jenis kertas yang beredar di pasaran sangat beragam tekstur dan warnanya, dan yang pasti akan menambah kesan indah pada undangan hard cover Anda. Seperti tampak pada sampel undangan hard cover Liska dan Ifan. Tampak adanya variasi kertas untuk undangan dan amplopnya. Lebih manis juga oleh tambahan pita 2 warna dan ornamen timbul. Jika ingin kesan yang lebih mewah, pilihan paduan kertas dengan tekstur dan warna kuning emas seperti undangan hard cover Aullya dan Dian ini bisa Anda tiru. Namun Anda pun harus mengimbangi dengan tambahan bujet untuk kesan undangan hard cover mewah elegan seperti ini tentunya.



Undangan hard cover umumnya dicetak dengan model cetak satu warna. Kekuatannya adalah pada kepandaian memilih padu padan kertas, memberi aksen dengan pita atau ornamen semacam hot stamping dan embossed. Namun jika Anda ingin undangan hard cover yang tampil lebih colourful, teknik cetak full colour ini bisa dijadikan pilihan. Seperti yang terlihat pada sampel undangan hard cover Dhany dan Amsar serta undangan hard cover Fendy dan Evi. Tampilan pada foto kedua mempelai terlihat dicetak full colour sehingga terlihat lebih riil.
Bagaimana? Jenis undangan hard cover seperti apa yang ingin Anda buat? Silakan berkonsultasi kepada Jogja Wedding. Jogja Wedding siap membantu merancang dan membuat padu padan undangan hard cover special dan customized, yang pastinya hanya khusus untuk pesta pernikahan Anda.
 

Categories

Bagikan

Layanan Konsumen



About Us

ONE STOP SOLUTION FOR YOUR WEDDING | Photography - Videography - Invitation - Jogja's Souvenir and more... | SIAP MEMBANTU BERAPAPUN BUDJET ANDA!

About this blog

Sejak tahun 2006 kami menyediakan jasa kebutuhan pernikahan khususnya Foto, Video, Undangan dan Souvenir. Jogja sebagai kota seni dan budaya memberikan inspirasi pada kami untuk menghasilkan karya terbaik dan spesial untuk menyambut hari bahagia Anda. Selain itu kota Jogja juga memberikan kemudahan untuk mengusahakan bahan baku yang bisa kami sesuaikan dengan bujet Anda.
Persiapan menyambut hari bahagia selayaknya dilalui dengan perasaan gembira dan menyenangkan. Pastikan kami menjadi sahabat Anda dalam merencanakan kebahagiaan tersebut.
Jangan ragu untuk menghubungi kami. Kami siap mengerjakan pesanan kilat atau kilat khusus dengan harga terjangkau. Dalam/luar kota Jogja siap kami layani. Kebahagiaan kami adalah bisa membantu memberikan yang terbaik untuk Anda.


Welcome